Rabu, 20 Maret 2019

RSCA Perkenalkan Hearing Center

Mon, 30 Apr 2018 - 12:33 WIB

Foto suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur

SEMARANG, suaramerdeka.com – Masalah pendengaran bisa memengaruhi kehidupan seseorang, contohnya jika ada bayi baru lahir mempunyai masalah pendengaran maka akan memengaruhi tumbuh kembang selanjutnya. Dia tidak akan bisa mendengar, salam, sapa, perintah dan mengenai lingkungan sekitar.
Demikian pula jika terjadi pada orang dewasa, akan memengaruhi kepercayaan diri dan kualitas hidupnya serta berdampak pada pekerjaannya. Sebagai rumah sakit yang sangat memberi perhatian pada masalah pendengaran, RS Columbia Asia (RSCA) menggelar seminar awam “Hear the Future,” Minggu (29/4).
General Manager RSCA Semarang dr Siska Sindhuatmaja MM menyatakan, selain seminar pihaknya juga memperkenalkan fasilitas hearing center yang ada di rumah sakit tersebut. RSCA Semarang menurutnya, mempunyai peralatan diagnostik yang lengkap, mulai dari pemeriksaan OAE, ASF, Hera, audiometer dan berikut pemasangan implant koklea di mana termasuk alat bantu dengarnya.
“Kami satu-satunya rumah sakit swasta di Kota Semarang yang mempunyai fasilitas lengkap pemeriksaan pendengaran selain di RSUP Kariadi. Setelah mengikuti seminar, pada saat yang sama peserta dapat melihat fasilitas apa saya yang ada di rumah sakitnya yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Semarang,” kata dr Siska di RSCA Semarang, kemarin.
Masalah pendengaran ini menurutnya, sebaiknya dideteksi sedini mungkin, khususnya untuk bayi dan anak-anak. Setiap bayi yang lahir di rumah sakit tersebut sambungnya, disupport dengan melakukan tes pendengaran dengan OAE.
“Untuk mengetahui ada gangguan pendengaran atau tidak,” tambahnya.
Jika ada masalah pendengaran maka segera konsultasikan terhadap orangtua agar bisa segera diambil tindakan, melakukan koreksi gangguan pendengarannya.

(Puthut Ami Luhur/CN19/SM Network) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar